Wednesday, February 24, 2016

Fungsi Darah Secara Umum

Fungsi Darah Secara Umum - Darah yang terdiri atas beberapa bagian yang masing-masing mempunyai fungsi tertentu. fungsi darah secara umum adalah sebagai berikut:

1. Sebagai alat pengangkut
Fungsi darah sebagai alat pengangkut adalah untuk mengangkut oksigen dan karbondioksida, mengedarkan sari-sari makanan ke seluruh tubuh serta mengangkut sisa-sisa pembakaran dari sel-sel tubuh ke alat pengeluaran. Hormon adalah suatu zat kimia yang dihasilkan oleh kelenjar tak bersaluran atau kelenjar buntu. Sari makanan dan hormon yang oleh plasma darah, sedangkan oksigen diangkut oleh sel-sel darah merah. Baca juga Sistem Peredaran Darah Manusia

Fungsi Darah Secara Umum
Darah

2. Sebagai alat pertahanan tubuh
Bagian darah yang berfungsi sebagai alat pertahanan tubuh yaitu sel-sel darah putih dan keping-keping darah. Sel-sel darah putih berfungsi pembunuh kuman yang masuk ke tubuh sedangkan keping-keping darah berfungsi Menutup luka.

3. Sebagai pengatur suhu tubuh
Darah beredar mengangkut oksigen dan kepedulian oksidasi. Melalui peristiwa oksidasi dihasilkan energi lain dalam bentuk panas. Panas sebagai hasil oksidasi dalam tubuh, terutama digunakan untuk mempertahankan suhu tubuh kurang lebih 30 derajat Celcius. Pada waktu suhu udara panas darah dari pembuluh darah di kulit akan memindahkan panas le udara sekitarnya. Sehingga suhu tubuh tidak akan terus meningkat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 4:23:00 AM
Tags :

Related : Fungsi Darah Secara Umum

0 komentar: