Langsung ke konten utama

21 Jenis Kelainan Dan Penyakit Sistem Koordinasi Manusia

21 Jenis Kelainan Dan Penyakit Sistem Koordinasi Manusia - Berikut beberapa kelainan dan penyakit pada sistem koordinasi manusia:
1.Chorea merupakan gangguan sistem saraf yang menimbulkan gerak otot terkejut-kejut.
2. Radang otak merupakan infeksi pada otak.
3. Ayan merupakan kejang mendadak akibat gangguan kerja otak.
4. Meningitis adalah kelainan sistem koordinasi yang merupakan radang selaput otak.
5. Sklerosis ganda merupakan kerusakan sel saraf pada otak dan saraf belakang.

Baca juga pengertian sistem saraf manusia

 kelainan dan penyakit pada sistem koordinasi, kelainan dan gangguan pada sistem koordinasi manusia,  kelainan penyakit pada sistem saraf

6. Stroke merupakan gangguan aliran darah ke bagian otak.
7. Neuralgia merupakan sakit sepanjang Serabut saraf.
8. Miopi atau rabun jauh, disebabkan bola mata terlalu panjang atau cembung. Sehingga bayangan benda jatuh di depan retina. keadaan ini dapat diatasi dengan kacamata lensa cekung atau negatif.
9. HiperMetropi atau rabun dekat. Disebabkan oleh bola mata terlalu pendek atau mata terlalu pipih. Sehingga bayangan benda jatuh ke belakang retina. keadaan ini dapat diatasi dengan menggunakan kacamata lensa cembung atau positif.
10. Presbiopi disebabkan oleh otot penggerak bola mata yang telah mengendur. Sehingga daya akomodasinya berkurang. keadaan ini dapat diatasi dengan memakai kacamata lensa cembung dan cekung.

penyakit pada sistem koordinasi dan cara mengatasinya,  penyakit pada sistem saraf manusia dan cara mengatasinya,  penyakit pada sistem koordinasi beserta gambarnya


11. Buta warna merupakan kelainan pada mata yang tidak dapat membedakan warna-warna tertentu. Sifat kelainan ini banyak menurun pada laki-laki. Buta warna ada dua macam, yaitu buta warna total jika seseorang hanya dapat membedakan warna hitam dan putih. Kedua buta warna sebagian, jika seseorang tidak dapat membedakan warna tertentu.
12. Katarak adalah kelainan sistem koordinasi pada mata berupa pengeruhan lensa mata.
13. Mata juling merupakan kelainan akibat otot penggerak bola mata kanan dan kiri tidak serasi.
14. Xerophthalmia merupakan keadaan ketika kornea mata mengering.
15. Astigmatisma atau mata silinder merupakan torsi penglihatan akibat ketidakaturan lensa mata.

penyakit pada sistem koordinasi dan pencegahannya,  penyakit pada sistem koordinasi dan alat indra pada manusia

16. Anosmia merupakan kelainan pada indera penciuman atau ketidakmampuan seseorang mencium bau.
17. Tuli konduktif disebabkan terganggunya perambatan suara ke dalam rumah siput. Hal ini dikarenakan menumpuknya kotoran telinga atau adanya nanah yang memenuhi telinga bagian dalam 18. Tuli saraf disebabkan adanya kerusakan pada rumah siput atau saraf pendengaran 
19. Otitis merupakan radang telinga.
20. Gondok merupakan pembesaran kelenjar gondok yang disebabkan oleh kekurangan yodium.
21. Pankreatitis merupakan radang pankreas.

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu - Permainan bola voli adalah olah raga yang sangat digemari oleh kaum laki-laki atau perempuan, dalam permainan ini jumlah pemain nya dibatasi dengan jumlah yang sedikit mengingat lapangan bola voli juga tergolong kecil, berbeda dengan sepak bola yang kita kenal dengan istilah kesebelasan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu maximal ada 6, sedangkan untuk jumlah minumum ada 4 orang.
Baca juga : Ukuran lapangan bola voli standar nasional

Aturan Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Setiap tim atau regu memiliki jumlah pemain 10 orang, 6 Orang pemain inti dan 4 orang pemain cadanagan. Pada saat pergantian pemain ketika pertandingan berlangsung tidak dibatasi.  Maksimal dalam satu pertandingaan harus ada 6 pemain inti. minimal 4 pemain. Jika kurang dari empat pemain, maka regu bersangkutan dianggap K.O.
Posisi Pemain Saat Pertandingan Bola Voli Posisi pemain ketika pertandingan berlangsung terbagi menjadi 3, diantaranya; 2 Pemain Smasher/spiker…

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri - Ring basket merupakan sesuatu yang termasuk kedalam fasilitas bola basket. Ring basket juga merupakan poin penting dalam permainan bola basket karena ring adalah tempat di mana pemain harus menembak bola ke dalam rangka untuk mengumpulkan poin. Lalu berapakah tinggi ring basket ???
Pada psotingan ini kita akan sama sama mengkaji tinggi ring basket. Ring basket memiliki tinggi yang berbeda. Ketinggian resmi peraturan NBA ring basket adalah 10 kaki dari lantai atau 305cm, dan papan  3,5 kaki vertikal dan 6 kaki horizontal. Hoop berdiameter 18 inci. Ketinggian lingkaran itu adalah standar di semua tingkat bermain.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Basket
National Basketball Association memiliki standar yang berbeda untuk hoops basket karena visibilitas dalam permainan dan sifat fisik atlet profesional. Papan pantul basket NBA terbuat dari kaca 1/4-inch-tebal dan 72 inci lebar 42 inci. Konektor terbuat dari  logam, dan lingkaran dan lingkar…

45 Butir-butir Pancasila

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA - Sejak tahun 2003, berdasarkan Tap MPR No.I/MPR/2003, 36 butir pedoman pengamalan Pancasila telah diganti menjadi 45 butir butir Pancasila.  Tapi yang sangat disayangkan yaitu tidak adanya kebijakan pemerintah untuk memasukkanya ke dalam kurikulum pendidikan ataupun program doktrinasi lewat media. 
Namun, meski demikian tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara pengamalan Butir-butir Pancasila tersebut.  Berikut 45 Butir-butir Pancasila beserta contoh sikap yang mencerminkan pengamalannya:

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA
A.  Ketuhanan Yang Maha Esa 1. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama anatra pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa…