Tuesday, July 26, 2016

Pengertian Repeater, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya

Pengertian Repeater, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya - Repetar adalah jenis perangkat keras komputer elektronik yang berfungsi untuk menerima sinyal dan mentranmisikan kepada sinyal yang lebih tinggi. Repeater memiliki beberapa jenis dan fungsi yang berbeda begitu juga cara kerjanya berbeda. Untuk memahami tentang repeater dan fungsinya serta jenis sekaligus cara kerjanya, maka pada postingan ini kita akan sama sama membasa tentang Pengertian Repeater, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya.


Repeater atau Penguat Sinyal

Sebuah repeater WiFi atau extender digunakan untuk memperluas cakupan area dari jaringan WiFi Anda. Repeater bekerja dengan cara menerima sinyal WiFi yang terdeteksi, memperkuat dan kemudian mengirimkan kembali sinyal dengan lebih kuat.

Dengan repeater WiFi kalian dapat secara efektif menggandakan area cakupan jaringan WiFi yang kalian gunakan sehingga berbagai sudut dari rumah atau kantor dan lantai yang berbeda, atau bahkan memperluas cakupan ke halaman rumah kalian akan terjangkau.

Jika kalian pernah mendengar penguat WiFi, repeater, dan extender ??? Dan kalian tidak tahu perbedaan di antara perangkat-perangkat tersebut maka saya akan menjawab: Semua perangkat itu berfungsi untuk meningkatkan cakupan WiFi. Tidak ada perbedaan yang sigifikan di antara perangkat yang produsen yang dikenal sebagai "repeater" dan perangkat digambarkan sebagai "extender".

Pengertian Repeater, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya
Pengertian Repeater, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya

Jenis Jenis Repeater

Ada 5 Jenis repeater yang saat ini bisa digunakan, diantaranya adalah
1. Repeater telepon yang digunakan untuk meningkatkan jangkauan sinyal telepon di saluran telepon.

2. Optical komunikasi repeater yang digunakan untuk meningkatkan jangkauan sinyal di kabel serat optik.

3. Radio repeater ini digunakan untuk memperluas jangkauan dari cakupan dari radio sinyal.

4. Analog Repeater  ini digunakan dalam saluran yang mengirimkan data dalam bentuk sinyal analog di mana tegangan atau arus sebanding dengan amplitudo sinyal, seperti dalam sebuah sinyal audio.

5. Repeater Digital ini digunakan dalam saluran yang mengirimkan data dengan biner sinyal digital, dimana data dalam bentuk pulsa dengan hanya dua nilai yang mewakili angka biner 1 dan 0. Baca
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 11:30:00 PM

Related : Pengertian Repeater, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya

0 komentar:

Post a Comment