Sunday, July 3, 2016

Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Beserta Gambarnya

Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Beserta Gambarnya - Setiap olah raga tentunya membutuhkan lapangan untuk bermain. Dalam permainan bola voli besar ukuran lapangan sama, dari mulai lapangan bola voli standar nasional ataupun ukuran lapangan bola voli internasional, dan pada postingan ini kita akan mengenal berapa sih ukuran lapangan bola voli sebenarnya untuk standar nasional? di bawah ini adalah gambar ukuran lapangan bola voli.

Ukuran lapangan bola voli Standar Nasional dan Internasional

Ukuran lapangan bola voli nasional sudah ditetapkan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI. Adapaun untuk ukuran lapangan bola voli Internasional yang sudah ditetapkan oleh FIVB (Federation Internationale de Volleyball) sebagai indul dari organisasi internasional,

Standar Ukuran lapangan bola voli :
Panjang lapangan : 18 meter
Lebar lapangan : 9 meter
Lebar garis serang : 3 meter
Area servis : 3 meter
Garis Pusat : 5cm
Lebar Net : 1 m
Ukuran tinggi net untuk pemain putra : 2,43 meter
Ukuran tinggi net untuk pemain putri : 2,24 meter



Ukuran Lapangan Bola Voli Dari Samping
Jika kita perhatikan dengan seksama lapangan bola voli dari arah samping, bisa kita simpulkan  bahwa lapangan bola voli memiliki ukuran persegi panjang dengan ukurang Panjang 18 meter dan Lebar 9 meter. Pada ukuran panjang terbagi menjadi 4 bidang. Pada garis tengah disana tempat terpasangnya jaring net, sedangkan pada bagian kanan kiri net adalah tempat untuk serang masing-masing regu permainan bola voli.


Bola Voli

Bola voli mempunyai keliling lingkaran sekitar 65 hingga 67 cm, dengan berat 260 hingga 280 gram. Tekanan dalam dari bola tersebut diharuskan sekitar 0.30 hingga 0.325 kg/cm2 (4.26-4.61 psi, 294.3-318.82 mbar atau hPa)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 11:54:00 AM
Tags :

Related : Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Beserta Gambarnya

0 komentar:

Post a Comment