Tuesday, September 13, 2016

Cara Membuka dan Menjalankan Power Point

Cara Membuka dan Menjalankan Power Point - Banyak sekali kegunaan dan manfaat program presentasi, baik pada global usaha, pendidikan, kesehatan, teknik dan sebagainya. Secara umum  kegunaan perangkat lunak Produsen presentasi sebagai berikut.

Fungsi atau Kegunaan Microsoft power point

1. Untuk merancang suatu animasi pada pembuatan slide untuk kebutuhan presentasi.
Dengan dimasukkannya suatu animasi atau gambar serta suara dalam setiap slide, maka penyajian akan tampak lebih hidup serta memotivasi audiens dan tidak semata-mata komunikasi ekspresi melalui penuturan istilah-istilah oleh pemakalah (penyaji materi), namun juga komunikasi nonverbal sebagai akibatnya audienstidak akan merasa bosan dan si penyaji akan menghemat tenaga.

2. Menciptakan presentasi dari suatu produk, pelajaran, materi seminar, produk unggulan, program wisuda, serta sebagainya.
Dalam pembuatan slide yg akan dijadikan media presentasi, Ms. PowerPoint telah dibuat sedemikian rupa menggunakan pedoman-pedoman yang memudahkan pengguna taraf pemula.

3. Menampilkan slide-slide presentasi
PowerPoint mempunyai keunggulan dibanding menggunakan program yg lainnya, yaitu dapat sekaligus menampilkan slide-slide yg sudah dibuat. Slide berisi pesan-pesan atau berita, sedangkan alat-alat atau media yang dipergunakan untuk menampilkan pesan yang terkandung pada media tersebut dianggap perangkat keras (hardware). Umumnya alat-alat yg dipergunakan untuk presntasi adalah LCD projector.

Berikut adalah Cara Membuka dan Menjalankan Power Point !!!
Memulai program PowerPoint 2007
a. Klik Start pada taskbar.
b. Pilih program, Klik Microsoft Office, lalu klik Microsoft PowerPoint 2007 hingga muncul tampilan seperti dibawah ini;
Tampilan PowerPoint 2007



Menu Menu Pada Microsoft Office Power Point

1. Microsoft Office Button  - Ikon menu utama berisi menu-menu utama PowerPoint seperti New, Open, Save, Save AS, Print, Prepare, Send, Publish, serta Close.
2. Quick Access Toolbar - Berisi ikon yang acapkali dipergunakan, Quick Access Toolbar letaknya di sebelah kanan office button. Setiap tombol dikenali berdasarkan bentuk-bentuk ikon gambar yang masing-masing mewakili perintah eksklusif dan tidak sama perintah antara tombol satu menggunakan tombol lainnya.

3. Area judul/title bar - Menuliskan acara yg aktif, yaitu Microsoft PowerPoint dan  nama dokumen presentasi. 
4. Clipboard - Clipboard dipergunakan buat menampung ad interim arsip-arsip yang akan terjadi penyalinan, hasil mutilasi, serta format painter. Selain itu, submenu ini digunakan buat menampilkan kembali hasil proses copy atau mutilasi yang sudah dilakukan.

5. Tab menu perintah/Tab menu Bar - Berisi kumpulan menu yang mewakili perintah pada presentasi.
6. Size Button/Toolbox - Berisi kumpulan tombol pengatur tampilan jendela pada PowerPoint seperti minimize, restore, maximize, dan  close.
7. Layout Slide/ Area Outline - Bagian yang menunjukkan kerangka slide yg berisi judul dan  materi.
8. Toolbox View - buat melihat format tampilan slide dalam layar.

9. Toolbar Drawing - Berisi instruksi buat melakukan penggambaran sederhana dalam acara PowerPoint.
10. Area penulisan Slide/Area Slide - Bagian yg digunakan buat pembuatan dokumen  presentasi.
11. Daerah Catatan/ Area Catatan - Memberi catatan di slide yang didesain. Menggunakan memberi catatan pada slide akan mempermudah dan  membantu kita pada penyajian materi pada presentasi tersebut.


12. Toolbar Task Pane - Toolbar yg berfungsi menjadi ventilasi/pembuka instruksi-instruksi pada PowerPoint.
13. Zoom - digunakan buat pengaturan tampilan  layar.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 11:30:00 PM

Related : Cara Membuka dan Menjalankan Power Point

0 komentar: