Tuesday, September 13, 2016

Cara Menjalankan Program Aplikasi

Cara Menjalankan Program Aplikasi - Software sesungguhnya adalah program. Program ialah formasi instruksi yang digunakan untuk mengendalikan komputer, sehingga komputer dapat melakukan tindakan sesuai yang di kehendaki penggunanya. Salah satu jenis program siap pakai adalah software atau perangkat lunak aplikasi

Aplikasi aplikasi di komputer merupakan himpunan program personal komputer yg diperlukan pada mengolah data yang dimiliki sehingga menjadi suatu informasi yg bermakna seperti yang diinginkan. Misalnya mengetik, memanipulasi foto, merancang rumah, dan lain-lain. Uraian berikut mengungkapkan bagaimana program aplikasi dijalankan dengan fungsinya.


1. Menu dan  Shortcut program aplikasi

Menu ialah daftar pilihan perintah atau penuntun fasilitas yang tersedia buat mengarahkan pengguna dengan memilih proses yg akan dieksekusi. Di dalam menu ini, terdapat beberapa perintah yg bisa kalian pilih menggunakan menyorot perintah tadi di menu bar. Menu bar ialah bar yg berisi menu. Dikenal jugadengan istilah menu pulldown.
Shortcut merupakan perintah singkat, umumnya berupa gambar yg diklaim dengan ikon. Ikon adalah sebuah lambang kecil berupa gambar yg tampak di layar komputer. Umumnya dipakai untuk melambangkan dokumen atau program lain serta disk drive.


Untuk lebih detail perhatikan tampilan desktop dibawah ini.

 Desktop sebagai tampilan awal

Keterangan Gambar
a. Ikon merupakan gambar kecil yg mewakili suatu program.
b. Background merupakan latar belakang dari desktop.
c. Taskbar ialah suatu baris yg menginformasikan beberapa program yang aktif atau suatu batang yang memberikan software yg sedang bekerja. Di sistem operasi Windows, bisa ditemukan adalah dimana menu start berada. Biasanya taskbar ini berada pada bagian paling bawah info yang ditampilkan pada monitor.
D. Start digunakan buat menampilkan nama-nama program yang sudah tersedia di komputer.
E. Systray dipergunakan buat menginformasikan jam dan lepas.

Baca juga : Perangkat Lunak Pengolah Kata

Dapatkah kalian membuka program software personal komputer? Berikut adalah langkah-langkah membuka program aplikasi pada personal komputer .
Cara membuka MS.Word
Untuk bisa mengaktifkan atau membuka program Microsoft Word caranya seperti berikut: klik Start kemudian All program, kemudian pilih Microsoft Word.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 10:38:00 PM

Related : Cara Menjalankan Program Aplikasi

0 komentar: