Langsung ke konten utama

Macam Macam Perangkat Lunak Presentasi

Macam Macam Perangkat Lunak Presentasi - Perangkat lunak presentasi merupkan perangkat lunak yang dibuat untuk mendukung proses presentasi yang dilakukan seseorang. Biasanya perangkat lunak ini dimanfaatkan untuk menyampaikan materi baik dalam kegiatan belajar dan mengajar maupun dalam kegiatan bisnis perusahaan.

Pada artikel ini kita akan sama-sama mempelajari Macam Macam Perangkat Lunak Presentasi, Namun sebelum membahas lebih dalam tentang Macam Macam Perangkat Lunak Presentasi, saya akan ingat kepada anda jangan lupa like dan share artikel ini. Yuk kita sama-sama bangun blog ini agar dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Karena kita tahu, sedekah bukan hanya saja uang, tapi ilmu juga!

Beberapa perangkat lunak presentasi yang umum digunakan adalah;

Macam macam perangkat lunak presentasi
Presentasi

Macam Macam Perangkat Lunak Presentasi

1. OpenOffice Impress
OpenOffice Impress merupakan perangkat lunak yang bisa dijalankan di berbagai sistem operasi dan bisa di download secara gratis melalui internet karena software ini bersifat multiplatform dan open source. Alamat situs untuk mendownload OpenOffice Impress adalah di www.openoffice.org. OpenOffice Impress dilengkapi semua fitur dan kemampuan yang diperlukan untuk membantu program presentasi.

Pengguna OpenOffice Impress bisa bekerja dengan mudah dan nyaman karena OpenOffice Impress dibekali jendela yang mempunyai tombol-tombol dan menu perintah untuk mempermudah pembuatan suatu presentasi.

Kelebihan OpenOffice Impress :
- Dokumen presentasi MS PowerPoint dapat dibuka di OpenOffice Impress
- Dilengkapi dengan desain background dan animasi presentasi yang sangat beragam
- Mampu mengkopi design template dari PowerPoint
- Bisa menambahkan suara dalam presentasi anda
- Dapat menyimpan dokumen dengan format Office, dan lainnya

2. Kpresenter
Kpresenter merupakan perangkat lunak presentasi yang dapat berintegrasi dengan program KOffice lainnya. KOffice merupakan kumpulan perangkat luank yang berisi berbagai macam software pendukung aplikasi tertentu sama seperti Ms.Office. Kpresenter dilengkapi dengan template-template presentasi yang membantu memudahkan membuat file presentasi.

Baca juga : Pengertian Perangkat Lunak

Kelebihan dari Kpresenter :
- Bisa menyimpan file presentasi dengan format HTML
- Mempunyai kemampuan dan fitur yang cukup banyak
- Bisa menyertakan semua jenis objek
- Bisa mengatur latar belakang presentasi dan dapat memberi efek secara khusus
- Bisa menambahkan efek, dengan menu screen presentations configure pages
- Mempunyai icon-icon yang dapat membantu kalian untuk memperindah presentasikan dokumen anda

3. Microsoft Powerpoint
Microsoft Powerpoint adalah perangkat lunak presentasi yang dirilis oleh perusahaan microsoft yang biasa dikenal dengan nama ms.powerpoint. Powerpoint hanya bisa dijalankan pada laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi windows.

Baca juga :
Perangkat Lunak Pengolah Kata
Jenis Jenis Perangkat Lunak Aplikasi dan Fungsinya

Saat ini ms. office powerpoint adalah perangkat lunak presentasi yang paling sering digunakan.
Kemampuan yang dimiliki oleh powerpoint :
1. Bisa menampilkan struktur presentasi
2. Bisa berintegrasi dengan program lain yang ada di Ms.Office
3. Bisa menggunakan fasilitas wizard dan template
4. Bisa memformat presentasi dengan mengatur colour schemes, background dan template
5. Presentasi bisa ditampilkan melalui layar dekstop, OHP (overhead projector) atau di web
6. Bisa disisipkan video, suara dan animasi lain ke dalam presentasi

Itulah macam-macam perangkat lunak presentasi yang dapat saya paparkan pada kesempatan ini, semoga dengan membaca Macam Macam Perangkat Lunak Presentasi kalian bisa lebih memahami tentang macam macam perangkat lunak.

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu - Permainan bola voli adalah olah raga yang sangat digemari oleh kaum laki-laki atau perempuan, dalam permainan ini jumlah pemain nya dibatasi dengan jumlah yang sedikit mengingat lapangan bola voli juga tergolong kecil, berbeda dengan sepak bola yang kita kenal dengan istilah kesebelasan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu maximal ada 6, sedangkan untuk jumlah minumum ada 4 orang.
Baca juga : Ukuran lapangan bola voli standar nasional

Aturan Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Setiap tim atau regu memiliki jumlah pemain 10 orang, 6 Orang pemain inti dan 4 orang pemain cadanagan. Pada saat pergantian pemain ketika pertandingan berlangsung tidak dibatasi.  Maksimal dalam satu pertandingaan harus ada 6 pemain inti. minimal 4 pemain. Jika kurang dari empat pemain, maka regu bersangkutan dianggap K.O.
Posisi Pemain Saat Pertandingan Bola Voli Posisi pemain ketika pertandingan berlangsung terbagi menjadi 3, diantaranya; 2 Pemain Smasher/spiker…

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri - Ring basket merupakan sesuatu yang termasuk kedalam fasilitas bola basket. Ring basket juga merupakan poin penting dalam permainan bola basket karena ring adalah tempat di mana pemain harus menembak bola ke dalam rangka untuk mengumpulkan poin. Lalu berapakah tinggi ring basket ???
Pada psotingan ini kita akan sama sama mengkaji tinggi ring basket. Ring basket memiliki tinggi yang berbeda. Ketinggian resmi peraturan NBA ring basket adalah 10 kaki dari lantai atau 305cm, dan papan  3,5 kaki vertikal dan 6 kaki horizontal. Hoop berdiameter 18 inci. Ketinggian lingkaran itu adalah standar di semua tingkat bermain.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Basket
National Basketball Association memiliki standar yang berbeda untuk hoops basket karena visibilitas dalam permainan dan sifat fisik atlet profesional. Papan pantul basket NBA terbuat dari kaca 1/4-inch-tebal dan 72 inci lebar 42 inci. Konektor terbuat dari  logam, dan lingkaran dan lingkar…

45 Butir-butir Pancasila

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA - Sejak tahun 2003, berdasarkan Tap MPR No.I/MPR/2003, 36 butir pedoman pengamalan Pancasila telah diganti menjadi 45 butir butir Pancasila.  Tapi yang sangat disayangkan yaitu tidak adanya kebijakan pemerintah untuk memasukkanya ke dalam kurikulum pendidikan ataupun program doktrinasi lewat media. 
Namun, meski demikian tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara pengamalan Butir-butir Pancasila tersebut.  Berikut 45 Butir-butir Pancasila beserta contoh sikap yang mencerminkan pengamalannya:

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA
A.  Ketuhanan Yang Maha Esa 1. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama anatra pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa…