Langsung ke konten utama

Manfaat Internet Di Berbagai Bidang

Manfaat Internet Di Berbagai Bidang - Internet merupakan teknologi yang telah tumbuh dan berkembang sedemikian besar dan cepat sebagai alat informasi dan komunikasi. Internet memberi banyak sekali manfaat dan kemudahan bagi berbagai bidang dan meliputi berbagai kalangan, mulai dari bidang pendidikan, pengelola perpustakaan, bidang pemerintah, bidang ekonomi, bidang sosial, bidang keagamaan. dll. Hampir semua bidang tersebut merasa dibantu dengan adanya teknologi internet. Apa saja manfaat internet di berbagai bidang?

Maka pada postingan ini saya akan membagikan manfaat internet dalam semua bidang, seperti bagi pelajar, dalam bidang pendidikan, di bidang kesehatan, di bidang sosial, di bidang pemerintahan, dalam bidang ekonomi, bagi industri dan perdagangan, dll.

Namun, sebelum kita membahas lebih dalam lagi. Saya ingatkan kepada anda jangan lupa like dan share artikel ini. Yuk kita sama-sama bangun blog ini agar memberikan manfaat untuk orang lain.

Baca juga : Pengertian Internet dan Fungsinya
manfaat internet dalam semua bidang, seperti bagi pelajar, dalam bidang pendidikan, di bidang kesehatan, di bidang sosial, di bidang pemerintahan, dalam bidang ekonomi, bagi industri dan perdagangan, dll.
Manfaat Internet

Manfaat Internet

Dulu internet hanya bisa dimanfaatkan oleh kalangan tertentu saja dan juga dengan komponen tertentu. Tetapi perkembangan zaman sudah berkembang, orang yang ada di rumah pun bisa menikmati manfaat internet dengan menggunakan modem dan jaringan telepon. Pemanfaatan internet sudah masuk dalam semua aspek kehidupan seperti ekonomi, sosial, keagamaan, bahkan hiburan. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan internet di beberapa bidang.

a. Manfaat Internet Dalam Bidang Pendidikan
Manfaat internet di bidang pendidikan, internet dapat membuat kalian untuk mendapatkan banyak referensi keilmuan dari perpustakaan maya (library online) yang tersedi di internet dan sebagai media pembelajaran secara online. Contohnya sistem belajar jarak jauh dengan memakai teleconference internet (e-learning).

Atau mungkin kalian juga bisa mengunjungi situs-situs seperti www.pintarkomputer.org dan www.ilmukomputer.com untuk mencari informasi tentang artikel- artikel terbaru TIK, seperti perangkat keras komputer dan perangkat lunak, atau mencari program yang bebas dicopy seperti software anti virus, driver-driver, dan lain-lain. Lebih lanjut, tentang situs- situs pendidikan dapat kalian pelajari di postingan selanjutnya :)

b. Manfaat Internet Dalam Bidang Ekonomi dan Bisnis
Manfaat Internet di bidang ekonomi dan bisnis, internet hadir dengan istilah e-commerce / perdagangan elektronik. Dengan adanya e-commerce, kegiatan perdagangan seperti transaksi jual beli, promosi, dan sebagainya dapat dilakukan melalui internet tanpa harus bepergian. Contohnya, apabila kalian ingin membeli baju atau buku pelajaran, kalian tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke toko baju dan toko buku.

Sekarang ada toko baju online yang bisa kalian kunjungi di internet. Dengan membuka alamat website toko online baju yang dimaksud, kalian tinggal mencari baju yang diperlukan dan melihat harga yang cocok dengan saku kalian, lalu memesannya. Contoh toko baju online yang dapat kalian kunjungi adalah tokopedia, toko buku http://www.gramedia.online.com, dll.

c. Manfaat Internet Dalam  Bidang Pemerintahan
Manfaat internet di bidang pemerintahan, internet hadir dengan istilah e-government atau elektronik pemerintah. Dengan adanya e-government, pemerintah bisa dengan mudah memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat secara maksimal, dan juga dapat dimanfaatkan untuk saling mempererat hubungan pemerintahan antarnegara. Situs pemerintahan http://www.jakarta.go.id

Baca juga : Sejarah Perkembangan Internet

d. Manfaat Internet Dalam  Bidang Sosial
Manfaat Internet di bidang sosial dapat berfungsi untuk memberikan informasi tentang berbagai macam kegiatan sosial yang telah dilaksanakan atau kegiatan yang sedang, dan akan dilaksanakan dan juga dapat digunakan untuk penggalangan dana bantuan untuk kegiatan sosial.

e. Manfaat Internet Dalam Bidang Keagamaan
Internet dalam bidang keagamaan dapat digunakan untuk sarana bertukar fikiran, tanya jawab tentang agama, berbagi ilmu keagamaan, dan sebagainya.

f. Manfaat Internet Sebagai Sarana Bersosialisasi dan Mencari Sahabat
Kalian internet bisa menjalin komunikasi dengan teman yang ada dipenjuru dunia dalam waktu singkat dan biaya murah melalui fasilitas e-mail atau chatting melalui berbagai situs yang ada seperti https://www.google.com/gmail/, google plus, www.facebook.com, twitter dll.

g. Sarana  Hiburan
Internet bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan kejenuhan dengan beberapa hiburan yang ditawarkan seperti permainan atau games online, download musik, nonton video youtube, berita gosip entertainment, dan sebagainya.
Sementara itu, pemanfaatan intranet memberikan beberapa keuntungan dari berbagai sudut pandang, terutama dalam menunjang perkembangan sebuah organisasi yang menggunakan jaringan intranet. Dibawah ini adalah beberapa keuntungan sebuah organisasi yang memanfaatkan jaringan intranet.

1. Produktivitas kerja, dengan adanya intranet bisa membantu karyawan atau pekerja dalam suatu organisasi untuk memperoleh informasi yang diperlukan mereka untuk menunjang peran serta tanggung jawabnya.

2. Pemanfaatan waktu, dengan adanya intranet pekerja organisasi bisa memperoleh informasi kapan saja. Organisasi juga dapat memberikan informasi setiap saat secara aktual.

3. Komunikasi, dengan adanya intranet mampu memudahkan komunikasi antar bagian, baik secara horizontal ataupun secara vertikal dalam organisasi.

4. Operasi dan manajemen, intranet dapat dimanfaatkan untuk mendukung operasi dan keputusan dalam bisnis baik secara internal maupun antar organisasi.

Itulah Manfaat Internet Di Berbagai Bidang semoga dengan membaca Manfaat Internet Di Berbagai Bidang kalian bisa lebih memahami dan menggunakan internet dengan sebaik-baiknya.

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu - Permainan bola voli adalah olah raga yang sangat digemari oleh kaum laki-laki atau perempuan, dalam permainan ini jumlah pemain nya dibatasi dengan jumlah yang sedikit mengingat lapangan bola voli juga tergolong kecil, berbeda dengan sepak bola yang kita kenal dengan istilah kesebelasan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu maximal ada 6, sedangkan untuk jumlah minumum ada 4 orang.
Baca juga : Ukuran lapangan bola voli standar nasional

Aturan Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Setiap tim atau regu memiliki jumlah pemain 10 orang, 6 Orang pemain inti dan 4 orang pemain cadanagan. Pada saat pergantian pemain ketika pertandingan berlangsung tidak dibatasi.  Maksimal dalam satu pertandingaan harus ada 6 pemain inti. minimal 4 pemain. Jika kurang dari empat pemain, maka regu bersangkutan dianggap K.O.
Posisi Pemain Saat Pertandingan Bola Voli Posisi pemain ketika pertandingan berlangsung terbagi menjadi 3, diantaranya; 2 Pemain Smasher/spiker…

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri - Ring basket merupakan sesuatu yang termasuk kedalam fasilitas bola basket. Ring basket juga merupakan poin penting dalam permainan bola basket karena ring adalah tempat di mana pemain harus menembak bola ke dalam rangka untuk mengumpulkan poin. Lalu berapakah tinggi ring basket ???
Pada psotingan ini kita akan sama sama mengkaji tinggi ring basket. Ring basket memiliki tinggi yang berbeda. Ketinggian resmi peraturan NBA ring basket adalah 10 kaki dari lantai atau 305cm, dan papan  3,5 kaki vertikal dan 6 kaki horizontal. Hoop berdiameter 18 inci. Ketinggian lingkaran itu adalah standar di semua tingkat bermain.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Basket
National Basketball Association memiliki standar yang berbeda untuk hoops basket karena visibilitas dalam permainan dan sifat fisik atlet profesional. Papan pantul basket NBA terbuat dari kaca 1/4-inch-tebal dan 72 inci lebar 42 inci. Konektor terbuat dari  logam, dan lingkaran dan lingkar…

45 Butir-butir Pancasila

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA - Sejak tahun 2003, berdasarkan Tap MPR No.I/MPR/2003, 36 butir pedoman pengamalan Pancasila telah diganti menjadi 45 butir butir Pancasila.  Tapi yang sangat disayangkan yaitu tidak adanya kebijakan pemerintah untuk memasukkanya ke dalam kurikulum pendidikan ataupun program doktrinasi lewat media. 
Namun, meski demikian tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara pengamalan Butir-butir Pancasila tersebut.  Berikut 45 Butir-butir Pancasila beserta contoh sikap yang mencerminkan pengamalannya:

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA
A.  Ketuhanan Yang Maha Esa 1. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama anatra pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa…