Friday, September 16, 2016

Pengertian Sepak Bola dan Teknik Serta Tujuannya

Pengertian Sepak Bola dan Teknik Serta Tujuannya - Sepak Bola adalah suatu permainan yang berasal dari dua suku kata yaitu sepak yang berarti menyepak atau penendang dengan menggunakan kaki sebagai alat penendangnya dan bola adalah sebuah benda yang bebbentuk bulat dan terbuat dari karet. sepak bola adalah salah satu permainan yang dimainkan oleh dua tim yang saling berlawanan di mainkan di satu lapangan yang luas dengan pemain setiap tim adalah 11 pemain. 

 Permainan sepak bola dimainkan dengan tujuan untuk mencetak angka ke sebuah gawang yang diletakan di setap ujung lapangan dengan dimainkan oleh 11 orang pemain dengan satu bola yang saling di perebutkan sehingga bola dapat di masukan kedalam gawang lawan. jadi dapat disimpulkan pengertian sepak bola adalah suatu permainan atau olahraga yang dimainkan dengan cara menendang bola dengan tujuan memasukan bola kedalam gawang.  Baca juga lebih lengkap Ukuran Gawang Standar Nasional dan Internasional
 
Pengertian Sepak Bola dan Teknik Serta Tujuannya

Teknik Bermain Sepak Bola

Sepak bola adalah permainan yang memerlukan teknik tinggi sehingga seorang pemain harus memiliki teknik yang bagus dalam memainkannya, teknik bermain sepak bola yang wajib dikuasai oleh seorang pemain sepak bola adalah teknik menendang, teknik menggiring bola, serta teknik lainnya. Teknik menendang bola adalah teknik yang harus dikuasai dalam permainan sepak bola karena dari pengertiannya juga terlihat jelas yaitu menendang bola karena menendang bola akan dilakukan setiap saat oleh seorang pemain baik itu mengoper bola maupun menendang ke gawang untuk menciptakan goal. 

Teknik selanjutnya adalah teknik menggiring bola yaitu teknik yang dilakukan dengan cara membawa bola menggunakan kaki dengan sambil berlari dan bertujuan untuk membawa bola ke daerah lapangan lawan dan menciptakan goal. Teknik yang selanjutnya yaitu teknik tambahan dalam bermain sepak bola yaitu seperti menyundul, keeping bola, menahan bola operan dari lawan dan lain-lain.

Tujuan Bermain Bola

Menciptakan atau Menghasilkan gol, setiap orang pemain sepak bola bermain sepak bola dengan tujuan yang di inginkan adalah bisa mencetak gol sebanyak mungkin, dengan berbagai hal yang dilakukan baik dari strategi penyerangan, kombinasi dan sebagainya dan dilakukan dengan tidak melanggar aturan dalam bermain sepak bola, berbagai hal yang dilakukan oleh pemain sepak bola agar dapat unggul dalam nilai gol, salah satu tinm yang dapat menciptakan gol lebih banyak adalah tim yang dikatakan menang dalam pertandingan tersebut.

Mencegah Gawang agar tidak kemasukan goal oleh lawan, dalam bermain sepak bola mempertahankan gawang agar tidak kemasukan gol oleh pemain lawan, untuk menjaga benteng pertahanan dalam permainan sepak bola dilakukan oleh pemain bertahan karena pemain bertahan tugas nya untuk mempertahankan permainan sepak bola, mempertahankan gawang agar tidak kebobolan dilakukan oleh permain bertahan dengan segala cara namun dengan tidak melanggar peraturan.

Menjalin kerja sama antar team dalam bermain sepak bola, menjalin kerjasama tim harus dilakukan oleh semua pemain ketika bermain karena seorang pemain tidak akan cukup kuat untuk melawan satu tim lawan yang bermain 11 orang ketika bermain kerjasama sangat di perlukan karenan ketika tim menyerang ataupun bertahan kerja sama antar lini dalam sebuah tim harus dijaga untuk merebut dan menghasilkan goal.

Respect yaitu setiap tim atau pemain saling menghormati satu sama lainnya, dengan saling menghotmati setiap pertandingan akan berjalan dengan baik. Dalam pertandingan sepak bola biasanya musuh adalah seseorang yang dikenal sebagai lawan tanding, tetapi tidak berarti musuh adalah orang yang harus kita lawan dan hancurkan dengan keras, akan tetapi kita harus saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain pemain ke pemain lainnya.

Yang selanjutnya tujuan bermain sepak bola adalah dalam menjaga perdamaian. Setiap tim sepak bola pasti memiliki ambisi yang besar untuk memenangkan pertandingan, namun perlu di perhatikan bahwa pertandingan sepak bola dilakukan agar bisa berjalan dengan baik dan mempererat tali persaudaraan, maka kita sebagai pemain sepak bola harus bisa membawa sepak bola dalam misi perdamaian. Baca juga Ukuran Lapangan Sepak Bola Nasional dan Internasional

Menjaga Sportifitas adalah tujuan permainan sepak bola yang selanjutnya, Sportifitas adalah sebuah sipat yng harus dikuasai oleh seorang pemain sepak bola sportifitas adalah sebuah kejujuran dan rasa saling menghormati antara pemain dengan pemain yang lain, maka dari itu setiap atlet perlu mempunyai prinsip sportifitas yang tinggi.

Terakhir tujuan dari permainan sepak bola adalah menjaga kesehatan, semua orang pastinya sudah mengetahui bahwa permainan sepak bola adalah sebuah permainan atau olahraga yang dimainkan dengan mengeluarkan keringat sehingga bagus untuk kesehatan.

Sekian dari saya semoga dengan pengetahuan anda tentang pengertian sepak bola dan teknik serta tujuannya dapat menjadikan anda seorang yang mengetahui dengan benar apa itu sepak bola dan tidak memandang sepak bola dengan sebelah mata.

<<<<< TERIMAKASI.....>>>>>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 9:26:00 AM
Tags :

Related : Pengertian Sepak Bola dan Teknik Serta Tujuannya

0 komentar: