Rabu, 21 September 2016

Perangkat Lunak Pengolah Kata

;
Perangkat Lunak Pengolah Kata - Perangkat lunak pengolah kata adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan, karena dengan perangkat lunak pengolah kata ini kalian bisa menggunakannya untuk keperluan surat, menulis skripsi, membuat tesis, membuat proposal, membuat surat penawaran, membuat laporan bulanan dll.

Program aplikasi pengolah kata yang dipakai sekarang ini adalah MS.Word dari Windows, sedangkan perangkat lunak yang serupa dengan Microsoft Word adalah Wordstar yang disingkat WS, Word Perfect/WP, Chi-Writer/CW, Ami-Pro, Dll.
Perangkat Lunak Pengolah Kata Microsoft 2007
Perangkat Lunak Pengolah Kata
Postingan ini akan mengupas tuntas perangkat lunak pengolah kata (Microsoft Word) di bawah sistem operasi Windows. Windows adalah sistem operasi berbasis grafik GUI (Grafic User Interface) yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak terbesar yaitu Microsoft. Dengan demikian, Windows di berfungsi untuk mode grafis juga berfungsi untuk melaksankan tugas multitasking pada saat yang sama untuk menjalankan program aplikasi yang berbeda-beda.

Dengan demikian kalain dapat memberikan perintah kepada software dengan program yang berbeda-beda dalam waktu yang bersamaan.
Baca Juga : Pengertian Perangkat Lunak dan Fungsinya

Selain itu aplikasi pengolah kata atau yang sering dikenal dengan Microsoft Word ini, bisa kalian gunakan sebagai fasilitas tambahan pada Microsoft Word diantaranya adalah Clip Art berfungsi untuk menggunakan gambar-gambar bawaan dari program Word, WordArt berfungsi menggunakan model huruf dan bentuk huruf yang artistik, Drawing berfungsi untuk membuat bagan, denah, flowchart, dan lain-lain, Math equation berfungsi untuk penulisan rumus matematika), dan Chart berfungsi untuk membuat grafik.

Versi terbaru hasil pengembangan Microsoft Office adalah Microsoft Word 2007 dan Ms 2010 dan MS 2013 Terdapat beberapa hal baru pada Microsoft Word 2007 ini dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya, seperti dilengkapi dengan task pane, office clipboard, dan masih banyak fasilitas lainnya, yang mana tujuan dari penambahan fasilitas itu untuk mempermudah penggunaan Microsoft Word 2007.

Selain untuk perangkat lunak pengolah kata, Microsoft Word 2007 dapat juga digunakan untuk desktop publishing. Berikut ini adalah beberapa inovasi baru dari Microsoft Word 2007.

1. Dokumen terlihat lebih profesionalkarena tampilan Microsoft Word 2007 menyediakan berbagai fasilitas selengkap mungkin untuk pengeditan dan dilengkapi juga tool-tool pengatur dokumen yang lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan versi sebelumnya.

2. Waktu untuk mengetik tulisan menjadi lebih banyak dibandingkan waktu untuk memformat tulisan.

3. Pada Microsoft Word 2007, antarmuka yang lebih berorientasi pada hasil memungkinkan tool-tool pengatur dokumen mudah dijangkau sehingga waktu untuk memformat menjadi lebih singkat dan pekerjaan mengetik menjadi makin efisien. Selain itu, kecepatan mengetik jadi lebih tinggi karena adanya fasilitas styles, table formats, list formats, graphical effect, dan berbagai fasilitas pendukung kemudahan kerja lainnya.
 
4. Tampilan perangkat Lunak Pengolah Kata Microsoft Word 2007 lebih informatif apabila dibandingkan versi sebelumnya, sehingga para kalian para pemula yang awam sekalipun dapat lebih cepat mempelajari pengolahan kata dengan Microsoft Word 2007. Contohnya, munculnya informasi singkat dan padat ketika kursor mouse ditempatkan pada setiap panel atau tombol.

itulah Perangkat Lunak Pengolah Kata yang bisa saya paparkan pada kesempatan ini, semoga dengan membaca postingan Perangkat Lunak Pengolah Kata, kalian bisa lebih memahami tentang pengertian perangkat lunak pengolah kata. Terimakasih :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 08.44.00

Related : Perangkat Lunak Pengolah Kata

0 komentar:

Posting Komentar