Langsung ke konten utama

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Benar Keras dan Terarah

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Benar Keras dan Terarah - Anda penyuka bola?, atau suka sekali bermain bola? kalo iya anda pastinya harus bisa dong menendang bola dengan benar, ataupun dengan keras. Ketika anda bermain bola, Futsal ataupun sejenisnya tentunya anda tidak akan lepas dari yang namanya menendang bola, tujuan utama dalam menendang bola adalah anda akan menciptakan gol baik itu dengan tendangan yang lambat namun terarah ataupun yang keras dan terarah.

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Benar Keras dan Terarah

Dengan tendangan seperti itu anda akan dapat menciptakan goal. Untuk dapat menguasai  Teknik menendang dengan keras dan terrah anda bisa melakukan teknik tendangan bola dengan benar terlebih dahulu setelah anda bisa melakukan teknik tendangan dengan benar selanjutnya anda hanya harus melatih kekuatan tendangan anda, Cara Melatih Kekuatan Tendangan bisa anda lakukan dengan memperkuat kaki anda terlebih dahulu dengan melakukan Joging yang rutin, skot Jump, dan yang terakhir adalah dengan melatih tendangan dengan keras.  Baca juga Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Setelah teknik tendangan dengan benar dan keras anda kuasai slanjutnya hal yang paling penting juga dalam menendang bola adalah mengontrol kekuatan tendangan sehingga anda dapat menentukan arah dan kekuatan tendangan anda. Menendang bola adalah teknik utama dalam sebuah permainan sepak bola sehingga teknik menendang sangat di peruntukan untuk pseorang pemain sepak bola maupun futsal karena dalam suatu pertandingan sepakbola menendang bola akan dilakukan setiap saat.

Bahkan stiap kali anda mendapatkan bola anda tidak akan terlepas dari yang namanya menendang baik itu untuk mengoper, ataupun untuk mencetak gool untuk itu dalam artikel ini saya akan membahas sedikit tentang teknik dan cara menendang bola dengan benar agar bola dapat ditendang dengan keras dan terarah. berikut merupakan beberapa teknik menendang bola.

Teknik menendang bola dengan benar

Teknik menendang bola dengan benar sangatlah harus dikuasai oleh seorang pemain sepak bola baik seorang pemain amatir apalagi pemain perofesional tentunya harus sudah menguasai teknik menendang bola dengan benar. teknik dan cara menendang bola dengan benar ada tiga cara yang pertama adalah teknik menendang dengan kaki bagian dalam yaitu dilakukan dengan menendang dengan kaki bagian luar dari kaki sehingga kekuatan tendangan bola dapat lebih kuat dan arah bola yang juga bisa berubah. 

Teknik menendang yang kedua adalah teknik menendang dengan kaki bagian dalam, yaitu teknik yang dilakukan dengn menendang dengan kaki bagian dalam kaki sehingga bola dapat lebih terkontrol dan arah bola lebih tepat biasanya teknik menendang dengan kaki bagian dalam dilakukan ketika melakukan operan bola ke teman setim, namun tidak jarang pula ada yang melakukan tendangan ke arah gawang dengan menggunakan kaki bagian dalam. 

Teknik yang terakhir yaitu teknik menendang menggunakan kaki bagian punggung kaki teknik ini dilakukan dengan punggung kaiki sebagai tumpuan ketika kaki menegenai bola teknik tendangan dengan menggunakan punggung kaki biasanya dilakukan oleh seorang yang memiliki kekuatan dan skil kontrol bola yang tinggi sehingga teknik menendang seperti ini sangat jarang dilakukan olah pemain sepak bola. Kebanyakan pemain sepak bola menendang dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam dan kaki bagian luar untuk kaki bagian punggung kaki dilakukan ketika bola sedang melambung dan sangat jarang pula dilakukan oleh pemain sepak bola baik ynag pemain amatir maupun pemain yang sudah profesional.

Cara melatih kekuatan dan ketepatan tendangan Supaya Terarah dan Keras

tentu saja untuk dapat melakukan tendangan dengan keras dan terarah anda harus terus berlatih menendang, selain itu juga anda bisa berlatih kekuatan fisik sehingga anda dapat meningkatkan kekuatan kaki. Contohnya dengan berlari atau joging mengelilingi lapangan. 

Untuk seorang pemain sepak bola profesional berlari atau joging dilakukan 2X dalam satu minggu sehingga kekuatan kaki menreka cukup kuat. Setelah itu setelah anda berlatih memperkuat fisik dan kekuatan kaki langkah selanjurnya yaitu memperagakan teknik tendangan yang sudah anda pelajari, lakukan latihan tendangan maupun bermain sepak bola dengan rutin.  Baca juga Tendangan Bebas Langsung Dan Tidak Langsung

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika anda ingin memiliki tendangan yang keras, yaitu dalam hal memposisikan bola sesuai dengan tempat berdiri yang anda ambil, yang kedua adalah Jangan Melangkah terlalu jauh, yang ketiga Pastikan pada saat kaki menyentuh bola tendang pada setengah bola agar bola tidak terlalu melambung ataupun mendatar, yang keempat adalah Kontact bola tepat di bagian punggung kaki, selajutnya lakukan tendangan dengan relax dan santai. 

Demikian artikel ini semoga dengan artikel ini anda dapat bermain bola dengan lebih baik lagi khususnya lebih baik lagi dalam menendang bola, semoga dengan adanya artikel tentang cara menendang bola anda akan menguasai bagaimana cara menendang dengan benar, keras dan terarah. 
>>>>TERIMAKASI BRAFOO SEPAKBOLA<<<<

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu - Permainan bola voli adalah olah raga yang sangat digemari oleh kaum laki-laki atau perempuan, dalam permainan ini jumlah pemain nya dibatasi dengan jumlah yang sedikit mengingat lapangan bola voli juga tergolong kecil, berbeda dengan sepak bola yang kita kenal dengan istilah kesebelasan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu maximal ada 6, sedangkan untuk jumlah minumum ada 4 orang.
Baca juga : Ukuran lapangan bola voli standar nasional

Aturan Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Setiap tim atau regu memiliki jumlah pemain 10 orang, 6 Orang pemain inti dan 4 orang pemain cadanagan. Pada saat pergantian pemain ketika pertandingan berlangsung tidak dibatasi.  Maksimal dalam satu pertandingaan harus ada 6 pemain inti. minimal 4 pemain. Jika kurang dari empat pemain, maka regu bersangkutan dianggap K.O.
Posisi Pemain Saat Pertandingan Bola Voli Posisi pemain ketika pertandingan berlangsung terbagi menjadi 3, diantaranya; 2 Pemain Smasher/spiker…

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri - Ring basket merupakan sesuatu yang termasuk kedalam fasilitas bola basket. Ring basket juga merupakan poin penting dalam permainan bola basket karena ring adalah tempat di mana pemain harus menembak bola ke dalam rangka untuk mengumpulkan poin. Lalu berapakah tinggi ring basket ???
Pada psotingan ini kita akan sama sama mengkaji tinggi ring basket. Ring basket memiliki tinggi yang berbeda. Ketinggian resmi peraturan NBA ring basket adalah 10 kaki dari lantai atau 305cm, dan papan  3,5 kaki vertikal dan 6 kaki horizontal. Hoop berdiameter 18 inci. Ketinggian lingkaran itu adalah standar di semua tingkat bermain.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Basket
National Basketball Association memiliki standar yang berbeda untuk hoops basket karena visibilitas dalam permainan dan sifat fisik atlet profesional. Papan pantul basket NBA terbuat dari kaca 1/4-inch-tebal dan 72 inci lebar 42 inci. Konektor terbuat dari  logam, dan lingkaran dan lingkar…

45 Butir-butir Pancasila

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA - Sejak tahun 2003, berdasarkan Tap MPR No.I/MPR/2003, 36 butir pedoman pengamalan Pancasila telah diganti menjadi 45 butir butir Pancasila.  Tapi yang sangat disayangkan yaitu tidak adanya kebijakan pemerintah untuk memasukkanya ke dalam kurikulum pendidikan ataupun program doktrinasi lewat media. 
Namun, meski demikian tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara pengamalan Butir-butir Pancasila tersebut.  Berikut 45 Butir-butir Pancasila beserta contoh sikap yang mencerminkan pengamalannya:

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA
A.  Ketuhanan Yang Maha Esa 1. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama anatra pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa…