Sunday, September 4, 2016

Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola - Setiap kali anda bermain sepak bola tentu anda akan melakukan sebuah tendangan baik itu keras maupun lambat, tergantung yang anda inginkan. Menendang Bola dalam bermain sepak bola merupakan suatu teknik yang di haruskan untuk dikuasai, karena seorang pemain sepak bola harus memiliki tendangan yang akurat dan keras sehingga bola dapat masuk lebih mudah ke gawang lawan. 

Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Ketika seorang pemain tidak menguasai tendangan yang akurat maka bola yang ditendang oleh si pemain akan mudah untuk ditangkap oleh penjaga gawang lawan. Perlu anda ketahui teknik Tendangan bola dalam permainan sepak bola adalah salah satu hal terpenting sehingga harus benar-benar dikuasai oleh pemain. Teknik tendangan bola dalam permainan sepakbola memiliki beberapa macam dan cara.  Baca Selengkapnya Teknik Dasar Sepak Bola Lengkap dengan Gambarnya

Diantaranya yaitu teknik Tendangan bola dengan kaki bagian dalam, teknik Tendangan bola dengan kaki bagian dalam, dan yang terakhir teknik menedang dengan kaki bagian tempurung kaki atau biasa kita ketahui dengan kura-kura kaki. Dalam pemilihan bagian kaki untuk menendang, tergantung dapa situasi dan kemampuan saat pemain akan menendang dan mengarahkan bola tersebut. Untuk Postingan kali ini saya akan menjelaskan beberapa teknik menendang bola yang baik dan benar, sehingga bola dapat ditendang dan diarahkan sesuai yang kita inginkan. Berikut merupakan beberapa teknik dalam menendang bola pada permainan sepakbola.

Teknik Menendang Dengan Kaki Bagian Dalam

Pertama-tama sabelum anda menendang bola anda harus mempersiapkan sikap badan anda dengan menghadap ke arah bola, sehingga anda mengtahui posisi bola tentunya :D :D 

Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

setelah anda menghadap kedepan bola dengan benar selanjutnya anda melakukan ancang-ancang, stelah itu maju untuk memulai menendang kemudian anda letakan kaki tumpuan disamping bola dengan lutut agak di bengkokan sedikit, kedua tang bisa anda buka sesuai dengan gaya yang biasa anda lakukan dan juga sebagai alat penyeimbang badan anda.

Kaki yang akan digunakan untuk menendang harus sedikit di tekuk ke sebelah luar sehingga kaki bagian dalam mengarah pada bola. Selanjutnya Kaki tersebut diayunkan dari belakang kedepan bola dengan pusat tengah bola adalah sebagai sasarannya.

Posisi kaki yang digunakan untuk menendang tetap diayunkan kedepan sehingga mendorong bola lebih keras, badan agak sedikit condong kedepan dengan tumpuan berat badan digeser ke arah kaki yang digunakan untuk menendang.

Teknik Menendang Dengan Kaki Bagian Luar

Sabelum anda melakukan proses penendangan bola anda harus mempersiapkan sikap badan anda, sama seperti yang pertama tadi teknik menendang dengan kaki bagian luar juga sikap bedan menghadap ke arah bola. 

Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Selanjutnya anda melakukan ancang-ancang, stelah itu maju untuk memulai menendang kemudian anda letakan kaki tumpuan disamping bola dengan lutut agak di bengkokan sedikit, kedua tangan di buka sebagai alat penyeimbang badan anda.

Kaki yang akan digunakan untuk menendang harus sedikit di tekuk ke sebelah dalam sehingga kaki bagian luar dari kaki anda mengarah pada bola. Selanjutnya Kaki tersebut diayunkan dari belakang kedepan bola dengan pusat tengah bola adalah sebagai sasarannya.

Posisi kaki yang digunakan untuk mendang diayunkan kedepan sehingga mendorong bola lebih keras, badan agak sedikit condong kedepan dengan tumpuan berat badan digeser ke arah kaki yang digunakan untuk menendang.

Teknik Menendang Dengan Kaki Bagian Tempurung Kaki

Sama seperti teknik yang tadi dilakukan sikap badan harus mengarah kedepan bola.

Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Setelah itu lakukan ancang-ancang, stelah itu maju untuk memulai menendang kemudian anda letakan kaki tumpuan disamping bola dengan lutut agak di bengkokan sedikit, kedua tang bisa anda buka sesuai dengan gaya yang biasa anda lakukan dan juga sebagai alat penyeimbang badan anda.

Selanjutnya Kaki tersebut diayunkan dari belakang kedepan bola dengan pusat tengah bola adalah sebagai sasarannya.

Posisi kaki yang digunakan untuk mendang tetap diayunkan kedepan sehingga mendorong bola lebih keras, badan agak sedikit condong kedepan dengan tumpuan berat badan digeser ke arah kaki yang digunakan untuk menendang.  Baca juga artikel terkait Aturan Permainan Sepak Bola Lengkap dan Terbaru

Sekian postingan kali ini tentang Teknik Tendangan Bola Dalam Permainan Sepakbola, Tekni menendang bola sebenarnya cukup mudah dilakukan dengan tidak mengikuti teknik yang diannjurkan pun anda mungkin sudah bisa melakukan nya, namun dengan adanya cara atau teknik menendang dengan benar munkin resiko anda cedera dalam melakukan tendangan pada bola akan sedikit berkurang karena teknik menendang anda sudah benar.  

Terimakasi atas kunjungan anda semoga dengan adanya atikel ini dapat membantu anda dalam bermain sepakbola dan menjadikan anda lebih baik lagi dalam bermain khususnya dalam hal menendang bola. Sekian dan trimakasi Brafoo Sepakbola Indonesia!!!!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 12:30:00 PM
Tags :

Related : Teknik Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola

0 komentar: