Tuesday, October 18, 2016

Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa

Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa - Sebelum kalian membuat akun edmodo siswa kalian akan diberikan 6 digit kode grup (group code) dari guru kalian. Kode grup ini adalah kunci bagi kalian agar bisa ikut serta dalam kelas maya yang  telah disediakan oleh guru kalian. Setelah kalian mendapatkan kode grup ini, maka kalian bisa langsung membuat akun edmodo dengan mendaftarkan diri kalian. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah.

a. Kunjungi situs resmi edmodo di www.edmodo.com. Kemudian pilih tombol I’m a Student.
b. Setelah laman terbuka,  klik Create New Admodo Acount. maka akan muncul laman dimana kalian harus mengisi data diri kalian.

Baca Juga: Pengertian Edmodo

Isilah formulir pendaftaran dengan kode grup, nama siswa (username) dan kata sandi (password) yang mudah diingat. Username dapat diisi dengan nama panggilan kalian ditambah dengan beberapa karakter angka seperti tahun kelahiran. Pada kolom first name dan last name, kalian harus mengisikan nama asli kalian.

Atau kalian bisa juga dengan memilih opsi Continue With Google lalu klik Allow, selanjutnya klik Create Acount dan masukan kode grup yang diberikan oleh guru.

Dalam pendaftaran sebagai siswa, alamat email tidak wajib di isi, sehingga kalain bisa mengosongkannya. Namun, lebih baik jika kalian menyantumkan alamat email sehingga setiap pemberitahuan (notification) dari Edmodo juga akan dapat terkirim ke alamat email kalian.

Jika kalian belum punya email, atau ingin membuat email baru dengan benar dan cepat, Yuk baca "cara daftar email Gmail"

c. Setelah semua data identitas diri sudah diisi, silakan klik “Sign up”. Dan tunggu sebentar karena pendaftaran akan segera proses. Setelah proses pendaftaran selesai, kalian akan dihadapkan dengan beranda Edmodo seperti gambar dibawah ini;

Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa

Keterangan
1. Home
2. Progress berfungsi untuk melihat perkembangan kalian dalam menuntaskan ujian dan tugas.
3. Backpack berfungsi untuk membaca materi atau media lain yang membantu proses belajar kalian
4. Pencarian: di kolom ini kalian bisa melakukan pencarian posts, grup, pengguna lain, dll.
5. Notifications atau pemberitahuan. Baca Juga: Pengertian Edmodo dan Fungsinya
6. Me: Tab ini untuk mengatur profil kalian, setting, help, dan logout.
7. Akun pengguna atau siswa, sama dengan menu Me.
8. Groups: Pada tab ini kalian bisa  melihat dan menambahkan grup pada form tersebut.
9. Pada fitur note, kalian bisa menulis berbagai hal yang berkaitan dengan pelajaran dan akan dilihat oleh teman-teman sekelas.
10. Pada area latest post, menampung beberapa posting dari teman-teman sekelas, maupun instruksi dan tugas yang diberikan oleh guru.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 11:35:00 AM

Related : Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa

0 komentar:

Post a Comment