Langsung ke konten utama

Cara Daftar Email Gmail (Membuat Email Baru di Gmail)

Cara Daftar Email Gmail - Gmail adalah layanan email yang paling aman dan user-friendly, Selain itu Gmail memiliki banyak fasilitas tambahan dan memberi kapasitas 15 GB peyimpanan untuk email kalian. Gmail telah menjadi standar baru sebagai salahsatu program layanan email GRATIS dan TERBAIK.

Untuk mendapatkan layanan Gmail, kalian harus membuat akun Gmail dengan melakukan pendaftaran email Gmail. Dan pada kesempatan ini saya akan membahas cara daftar email Gmail baru. Ikuti langkah langkah dibawah ini.

a. Bukalah aplikasi browser kalian, lalu pada ketikan gmail.com pada bagian address bar dan tekan Enter. klik Disini untuk menuju gmail.com
b. Apabila halaman gmail.com terbuka, klik tombol “BUAT AKUN”.
c. Isilah semua kolom isian dengan identitas diri kalian. Lihatlah dan perhatikan dengan seksama gambar dibawah ini.

Cara Daftar Email Gmail (Membuat Email Baru di Gmail)
Masukan Identitas Diri

 - Pada kolom "Nama", isilah dengan nama kalian. dan pada kolom “Pilih nama pengguna Anda” isilah nama sesuai dengan yang diinginkan. Isian ini, akan digabungkan dengan @gmail.com, nantinya akan menjadi alamat email kalian. Sebagai contoh, si Tedi menggunakan nama pengguna Tedi2017, maka si Tedi mempunyai alamat email seperti Tedi2017@gmail.com. Baca Juga: Jenis Jenis Email

Nama pengguna kurang lebih 6 sampai 20 karakter baik berupa angka, huruf, dan tanda titik (.). HIndari menggunakan spasi dalam pengisian nama pengguna. Bila nama pengguna yang kalian tuliskan sudah digunakan oleh orang lain, Gmail akan segera memberitahukan dan meminta kalian untuk memilih nama yang lain. Misalnya, si Tedi ingin menggunakan nama pengguna Tedi2017, namun ternyata nama tedi2017 tersebut sudah didaftarkan oleh orang lain. Maka si Tedi harus mearubah nama penggunanya, seperti menambahkan titik sehingga menjadi Tedi.2017. Jika nama Tedi.2017 belum di daftarkan, Google akan menyetujui, dan kalian diminta untuk memasukan kata sandi (password).

- Klik “Buat sandi” dan ketikkan kata sandi yang ingin kalian gunakan. Pada kolom “Konfirmasi sandi kalian” ketikkan kembali kata sandi yang sama dengan kata sandi yang sudah kalian masukan pada kolom sebelumnya. Hal ini dilakukan supaya memastikan bahwa kalian tidak lupa ataupun salah ketik saat mengisi kolom kata sandi. Jika kalian sulit mengingatnya, catatlah nama pengguna dan password di notepad, karena nantinya nama pengguna dan kata sandi tersebut akan digunakan kembali jika kalian ingin login ke akun gmail. Baca juga : Pengertian Email dan Fungsinya

Tips menjaga keamanan akun : Masukanlah kata sandi yang unik namun mudah diingat dan sulit ditebak orang lain. Kalian bisa menggunakan kombinasi huruf dan angka atau simbol. Jangan masukan kata sandi yang mengandung nama kalian atau sesuatu yang tertera dalam nama hewan peliharaan kalian. Kenapa? lihatlah ulasan dibawah ini.


Cara Daftar Email Gmail (Membuat Email Baru di Gmail)
Tips Keamanan Akun

- Pada kolom isian "Tanggal lahir" isikan dengan tanggal kelahiran, bulan kelahiran dan tahun kelahiran kalian.

- Pada kolom isian "Gender" pilihlah jenis kelamin kalian. disana ada tiga opsi, yaitu; Pria, Wanita, dan lainnya.

- Pada kolom isian ponsel masukan nomor ponsel kalian yang masih aktif, Karena google akan mengirimkan kode ferivikasi ke nomor ponsel kalian. tujuannya adalah supaya google bisa membantu kalian menjaga akun supaya aman. Dan jika suatu hari kalian lupa kata sandi email, google akan membantu dengan mengirimkan kode ke nomor ponsel yang kalian masukan.
- Pada kolom kode verifikasi (captcha = Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart), ketikkan sesuai dengan kode yang ada, umumnya terdiri dari huruf atau kombinasi huruf dan angka. Jika kalian merasa kesulitan membaca kode verifikasi capcha, tekan tombol refresh di samping kolom kode verifikasi, sampai kalian menemukan kode yang mudah di baca.

- Pada kolom "alamat email anda saat ini" masukanlah alamat email yang sudah kalian miliki sebelumnya jika itu memang ada. jika tidak ada kalian boleh tidak mengisi kolom ini.

d. Setelah semua data pribadi sudah dimasukan, klik tombol “Langkah berikutnya”. Selanjutnya akan tampil halaman dimana kalian harus mengupload foto profil.

e. Untuk menambahkan foto profil pada akun Gmail yang sudah kalian buat, klik tombol “Tambahkan Foto Profil”, maka halaman opsional untuk upload foto akan ditampilkan. Disini ada dua opsi, yang pertama kalian bisa upload foto dari komputer/laptop dan pilihan kedua adalah kamera web. Gunakan opsional kamera web untuk memotret wajah kalian secara langsung mneggunakan camera web yang terpasang di perangkat komputer. Baca Juga: Jenis Email dan Contohnya

Kalian juga boleh mengabaikan bagian ini dengan menekan tombol “Langkah berikutnya”.

g. Setelah halaman foto berhasil di upload, klik tombol “Tetapkan sebagai foto profil”.
h. Klik tombol “Langkah berikutnya” dan akan tampil halaman sapaan Selamat Datang dari Google kepada Kalian.
i. Klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” maka halaman gmail akan ditampilkan.
j. Selesai.

Itulah Cara Daftar Email Gmail (Membuat Email Baru di Gmail) yang bisa saya paparkan pada postingan ini. semoga Cara Daftar Email Gmail (Membuat Email Baru di Gmail) kalian bisa memahami dan mempraktekan dengan BENAR!

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu - Permainan bola voli adalah olah raga yang sangat digemari oleh kaum laki-laki atau perempuan, dalam permainan ini jumlah pemain nya dibatasi dengan jumlah yang sedikit mengingat lapangan bola voli juga tergolong kecil, berbeda dengan sepak bola yang kita kenal dengan istilah kesebelasan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu maximal ada 6, sedangkan untuk jumlah minumum ada 4 orang.
Baca juga : Ukuran lapangan bola voli standar nasional

Aturan Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Setiap tim atau regu memiliki jumlah pemain 10 orang, 6 Orang pemain inti dan 4 orang pemain cadanagan. Pada saat pergantian pemain ketika pertandingan berlangsung tidak dibatasi.  Maksimal dalam satu pertandingaan harus ada 6 pemain inti. minimal 4 pemain. Jika kurang dari empat pemain, maka regu bersangkutan dianggap K.O.
Posisi Pemain Saat Pertandingan Bola Voli Posisi pemain ketika pertandingan berlangsung terbagi menjadi 3, diantaranya; 2 Pemain Smasher/spiker…

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri - Ring basket merupakan sesuatu yang termasuk kedalam fasilitas bola basket. Ring basket juga merupakan poin penting dalam permainan bola basket karena ring adalah tempat di mana pemain harus menembak bola ke dalam rangka untuk mengumpulkan poin. Lalu berapakah tinggi ring basket ???
Pada psotingan ini kita akan sama sama mengkaji tinggi ring basket. Ring basket memiliki tinggi yang berbeda. Ketinggian resmi peraturan NBA ring basket adalah 10 kaki dari lantai atau 305cm, dan papan  3,5 kaki vertikal dan 6 kaki horizontal. Hoop berdiameter 18 inci. Ketinggian lingkaran itu adalah standar di semua tingkat bermain.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Basket
National Basketball Association memiliki standar yang berbeda untuk hoops basket karena visibilitas dalam permainan dan sifat fisik atlet profesional. Papan pantul basket NBA terbuat dari kaca 1/4-inch-tebal dan 72 inci lebar 42 inci. Konektor terbuat dari  logam, dan lingkaran dan lingkar…

45 Butir-butir Pancasila

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA - Sejak tahun 2003, berdasarkan Tap MPR No.I/MPR/2003, 36 butir pedoman pengamalan Pancasila telah diganti menjadi 45 butir butir Pancasila.  Tapi yang sangat disayangkan yaitu tidak adanya kebijakan pemerintah untuk memasukkanya ke dalam kurikulum pendidikan ataupun program doktrinasi lewat media. 
Namun, meski demikian tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara pengamalan Butir-butir Pancasila tersebut.  Berikut 45 Butir-butir Pancasila beserta contoh sikap yang mencerminkan pengamalannya:

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA
A.  Ketuhanan Yang Maha Esa 1. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama anatra pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa…