Saturday, October 29, 2016

Cara Mencari Duplikat File Dengan Cepat dan Mudah

Cara Mencari Duplikat File - Duplikat file atau file ganda pada komputer atau laptop memang sesuatu yang biasa. Terkadang kita sengaja men-copy file di komputer untuk menjaga kehilangan data atau file yang memang dianggap sangat penting. Tapi, menduplikat file dengan ukuran yang besar akan memakan ruang di memori sehingga memori akan penuh dan tentunya membuat komputer atau laptop akan melambat.

Oleh karena itu, pada postingan ini saya akan membagikan satu trik yaitu cara mencari duplikat file di windows atau MAC dengan salahsatu software yaitu : dupeGuru !

dupeGuru adalah salah satu perangkat lunak komputer yang bisa kalian gunakan untuk mencari duplikat file, dupeGuru hadir dengan tiga rasa. yaitu, dupeGuru Music Edition, dupeGuru Image Edition dan terakhir dupeGuru. dupeGuru Music Edition berfungsi untuk mencari file music sehingga dupeguru akan mencari lagu yang sama meskipun musik tersebut sudah di edit bitrate nya. Sedangkan dupeGuru Image Edition berfungsi untuk mencari berbagai jenis gambar atau foto bahkan gambar tersebut sudah di edit.

Oke, setelah mengenal aplikasi dupeGuru, saatnya kita mencari file diplikat pada laptop atau komputer.

1. Silahkan download terlebih dahulu software dupeGuru di situs resminya : https://www.hardcoded.net/dupeguru/ . Setelah halamannya terbuka, pilihlah software yang compitable dengan OS yang kalian gunakan. Pada saat ini saya pribadi menggunakan sistem operasi Windows, jadi saya download dupeGuru untuk Windows.

2. Setelah aplikasi dupeGuru di download, Seperti biasa lakukanlah Instalasi pada perangkat komputer anda.

3. Jalankan atau operasikan aplikasi dupeGuru. dan tambahkan Folder atau Driver yang akan kalian Scan/cari.

4. Driver sudah ditentukan, silahkan klik scan... Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai di jalankan. Baca Juga: Cara Mengguanakan Google Drive

Cara Mencari Duplikat File
Cara Mencari Duplikat File : Proses Scaning
5. Setelah itu akan ditampilkan semua jenis file duplikat. Disini terserah kalian mau dihapus atau membiarkannya.
Cara Mencari Duplikat File
Menemukan Duplikat File
6. Selesai
Itulah cara mencari file duplikat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau kendala jangan sungkan untuk bertanya di kotak komentar dibawah. Terimakasih. Baca Juga: Google Drive Adalah
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 9:59:00 AM

Related : Cara Mencari Duplikat File Dengan Cepat dan Mudah

0 komentar: