Monday, October 3, 2016

Fungsi Email Sebagai Alat Komunikasi

Fungsi Email Sebagai Alat Komunikasi - Email adalah salah satu media komunikasi yang sangat handal dengan waktu yang sangat cepat. Proses penyampaian email ke mesin pengirim dan penerima tidak harus berkomunikasi secara langsung. Pada prinsipnya proses penyampaian email sama dengan proses pengiriman pos. Setelah alamat tujuan ditentukan selanjutnya surat dimasukkan ke kotak pos, mobil pos akan mengambilnya lalu kemudian dibawa ke kantor pos dan dikirim ke alamat tujuan. Proses seperti ini dinamakan dengan store and forward. Setelah kita membahas pengertian email dan fungsinya, serta membahas Pengertian Email. Pada postingan ini kita akan sama sama memahami fungsi email sebagai alat komunikasi.

 fungsi email sebagai sarana komunikasi sebutkan fungsi e-mail sebagai alat komunikasi apa fungsi email sebagai alat komunikasi mendeskripsikan fungsi email sebagai alat komunikasi pengertian fungsi email sebagai alat komunikasi 3 fungsi email sebagai alat komunikasi penjelasan fungsi email sebagai alat komunikasi menjelaskan fungsi e-mail sebagai alat komunikasi
Fungsi Email Sebagai Alat Komunikasi
Namun terkdang kalian mengalami kegagalan pengiriman email, hal ini dikarenakan oleh adanya kesalahan menulis alamat email tujuan atau kemungkinan jaringan internet mengalami gangguan. Oleh sebab itu, dalam penulisan alamat email harus benar dan tepat.

Dalam dunia bisnis online, email (surat elektronik) bisa dijadikan salah satu fasilitas untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dengan adanya layanan email ini kalian dapat mengirim teks, file, dan gambar. Komunikasi dapat dilakukan antar kota, antar provinsi, antar pulau, atau antar negara.

Untuk mengirim email, kalian membutuhkan suatu program mail-client. Email yang kalian kirim akan melalui beberapa poin sebelum sampai ke tujuannya. Untuk lebih memahami tentang cara kerja email silahkan baca artikel " Pengertian Email dan Fungsinya Serta Cara Kerjanya"

Kelebihan dan kelemahan email
Kelebihan Email
- Nyaman untuk digunakan irit waktu karena kalian tidak perlu pergi kekantor pos   
- Waktu pengiriman dan balasan sangat cepat.
- Hemat biaya, biaya uang dibutuhkan untuk mengirim email hanya biaya untuk akses internet. 
- Dapat menghemat sumber daya seperti kertas, perangko, amplop, dan lain-lain.   
- Lebih aman, artinya email tidak akan hilang ataupun rusak terkecuali jika mengalami kegagalan dalam pengiriman email.
- Area cakupan email tidak terbatas oleh wilayah dan negara.

Baca juga : Jaringan Komputer

Kelemahan Email
- Dapat kesalahan dalam pengirim
- Rawan terjadinya penyadapan apalagi yang bersifat dokumen rahasia.
- Banyak nya pemalsuan identitas email/iidentitas palsu.
- Sering terjadi kebanjiran email.
- Sering menerima kiriman email spam/email sampah (junk e-mail). Email Spam biasanya bersifat email komersial atau email penipuan (spam).

Itulah  Fungsi Email Sebagai Alat Komunikasi, semoga dengan membaca Fungsi Email Sebagai Alat Komunikasi kalian lebih memahami apa fungsi email? dan bagaimana cara kerja email?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 8:15:00 AM
Tags :

Related : Fungsi Email Sebagai Alat Komunikasi

0 komentar: