Monday, October 10, 2016

Komponen Pendukung Komunikasi Daring

Komponen Pendukung Komunikasi Daring - Setelah kemarin kita membahas pengertian komunikasi dan fungsinya, begitu juga pembahasan mengenai pengertian komunikasi dalam jaringan serta jenis nya. dan sekarang kita menginjak pada pembahasan komponen pendukung komunikasi daring.

Ada beberapa komponen yang penting dan harus tersedia sebelum kalian melakukan komunikasi dalam jaringan, karena komunikasi dalam jaringan tidak akan terwujud tanpa adanya komponen pendukung komunikasi daring. Untuk itu persiapanlah perangkat berikut agar komunikasi daring dapat dilakukan. Adapun komponen-komponen pendukung komunikasi daring bisa dikelompokkan menjadi 3 bagian sebagai berikut.

Komponen Pendukung Komunikasi Daring
Komunikasi Daring
Komponen perangkat keras (hardware)
Perangkat keras komputer adalah perangakat dapat kalian lihat ataupun raba secara langsung atau berbentuk nyata. Contoh perangkat keras komputer yang diperlukan untuk melakukan komunikasi dalam jaringan aadalah sebagai berikut:
- komputer, 
- headset, 
- microphone,
- modem
- atau perangkat keras untuk mengakses internet.

Untuk lebih jelasnya mengenai perangkat keras komputer, kalian bisa membacanya dalam artikel yang berjudul " Pengertian Komunikasi Daring".

Komponen perangkat lunak (software)
Perangkat lunak adalah Program komputer yang berfungsi untuk menjalankan suatu tugas yang dikehendaki. Perangkat diperlukan untuk menjembatani antara perangkat akal (brainware) dengan perangkat keras komputer (hardware). Program-program yang umumnya digunakan saat melaksanaan komunikasi daring adalah: skype, google+hangout, webconference, dll.

Komponen perangkat nalar atau akal (brainware)
Branware adalah manusia itu sendiri yang melakukan dan mengatur komunikasi dalam jaringan dan mengatur perangkat keras dan perangkat lunak komputer. 

Itulah Komponen Pendukung Komunikasi Daring, semoga bermanfaat untuk semua.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 11:28:00 AM

Related : Komponen Pendukung Komunikasi Daring

0 komentar: