Kamis, 03 November 2016

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online

;
Cara Memperkecil Ukuran File PDF - Pdf merupakan singkatan dari Portable Document Format yaitu salah satu jenis file yang mempunyai kelebihan merangkum file secara lengkap, misalnya dalam file yang berformat PDF mungkin sekali ditemukan gambar, tata letak tetap, grafis, font, dan informasi lain yang ditampilkan secara utuh. Maka sangat wajar sekali apabila file PDF mempunyai ukuran yang besar.

Dan pada kesempatan ini, saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara memperkecil ukuran file PDF dengan sangaaaat mudah baik secara Online atau Offline. Tidak hanya itu, untuk melengkapi artikel ini saya juga akan memberikan satu software yang sering saya gunakan untuk memperkecil ukuran pdf.

Oke saya akan memulai cara memperkecil pdf secara online dulu selanjutnya secara offline.

Baca Juga: Cara Mengirim File Lewat Email

Cara memperkecil ukuran file PDF secara Online (Compress PDF)

a. Untuk memperkecil ukuran file pdf secara online kalian tinggal mengunjungi situs www.smallpdf.com. Saya memilih situs ini karena situs ini merupakan situs terbaik menurut saya dalam hal menangani jenis file karena situs ini mampu menconvert jenis file pdf ke word, word ke pdf, men-merge pdf, split pdf, pdf to jpg dll. keren bukan?

b. Setelah situs smallpdf terbuka, silahkan upload terlebih dahulu file pdf yang ingin dikecilkan ukurannya (compress PDF) dengan cara klik Choose File atau Drop file pdf. Kabar baiknya lagi kalian bisa meng-upload file dari penyimpanan online seperti Google Drive dan DropBox

Cara Memperkecil Ukuran File PDF
Cara Memperkecil Ukuran File PDF

c. Tapi saat ini saya akan meng-upload file dari komputer saya, maka saya memilih Choose file.

Baca Juga: Cara Mencari Duplikat File Dengan Cepat
d. Selanjutnya akan muncul jendela untuk memilih file dari komputer yang sedang kalian gunakan. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF
Upload File

e. Setelah mengupload file PDF yang akan di compress, tunggulah beberapa saat sampai proses compress (compressing) selesai. Lebih jelas lihat gambar dibawah.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF
Download File PDf


f. Silahkan download file dengan cara klik tombol panah kebawah.
g. Cara memperkecil ukuran file PDF sudah selesai.

Baca Juga: Cara Mengirim File Melalui Email Gmail

Untuk cara mengecilkan file pdf secara offline, saya akan bahas pada kesempatan selanjutnya... Terimakasih sudah menyimak  atrikel singkat ini. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar sesuka hati :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Buku Sekolah
Buku Sekolah Updated at: 06.16.00

Related : Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online

0 komentar:

Posting Komentar