Langsung ke konten utama

Peninggalan Kerajaan Demak Beserta Gambarnya

Peninggalan Kerajaan Demak Beserta Gambarnya - Kerajaan ini sangat lah terkenal di pulau jawa, terutama di daerah itu sendiri, selain kental dengan ajaran islamnya kerajaan ini juga di kenal sekarang sebagai KOTA WALI. Dimana mulai dari sinilah perjalanan para Wali Songo menyebarkan agama islam di Nusantara kita ini, maka dari itu patut lah kita tahu apa saja yang menyebabkan kerajaan ini sampai sekarang di kenang, salah satunya pasti karena banyak peninggalan nya yang sampai sekarang di rawat dan diurus sebagai bukti keberadaan kerajaan demak ini.

Salahsatu phenomena yang paling sangat istimewa ialah Masjid Agung Demak yang sampai sekarang ini masih berdiri kokoh, meskipun beberapa kali pernah mengalami Renovasi yang luamayan banyak, namun tidak mengubah keaslian dari peninggalan kerajaan demak dahulu. Masuknya agama islam ke Indonesia di mulai dari pulau jawa lewat kerajaan islam yang berdiri di pulau jawa.


Peninggalan Peninggalan Kerajaan Demak lengkap dengan Gambar

Sebelum ke peninggalannya perlu di ketahui juga, bahwa raja demak yang pertama ialah Raden Patah. Penyebar agama islam yang paling semangat di antara para Wali Songo. Berikut ini adalah peninggalan peninggalan dari Kerajaan Demak yang terkenal adalah :

1. Masjid Agung Demak
masjid agung demak
Gambar Masjid Agung DEMAK
Masjid agung ini di dirikan oleh Walisongo dan juga di prakarsai oleh Sang Sunan Kali Jaga, lokasi dari Masjid agung demak ini memang berada tepat sekali di tengah pusat kota Demak yang sekarang kita tahu.

Setiap hari nya para peziarah tidak lah melewatkan ziarahnya ke Masjid Agung Demak dengan niat berwisata Rohani dan juga untuk menadapatkan kebarokahan dari para Raja raja Demak yang sudah Wafat.

2. Makam Sunan Kalijaga
makam sunan kalijaga
Gambar Makam Sunan Kalijaga
Sunan ini merupakan sunan terkenal dalam penyebaran agama islam, sunan kalijaga ini juga menyebarkan islam sampai sek pelosok yang ada di tanah jawa, bahkan dalam dakwah nya juga beliau menggunakan suatu media seni yang sering kita pakai juga sekarang.

Karya yang paling istimewa dari sekian banyak hasil seni sunan kalijaga ini ialah lagu yang tembangnya berjudul Gundul-gundul Pacul, yang banyak kita nyanyikan dalam versi sholawat sekarang.

3. Pentungan yang di buat oleh Wali Songo
pentungan walisongo
Gambar Pentungan Wali Songo
Pentungan ini sering sekali di gunakan kala Sunan Kalijaga melaksakan penyebaran islam dengan dakwah dan  juga seni sastra dan musik.

4. Soko Tatal dan Soko Guru (tiang yang ada di masjid agung demak)
Jika anda berkunjung ataupun berziarah ke masjid agung demak, maka sempatlah anda masuk ke dalam dan melihat betapa luar biasanya kala kita melihat dua jenis tiang yang berdiri kokoh sebagai bukti dari perjuangan para wali yang semangatnya tidak pernah padam sampai para wali tersebut wafat.

Sengaja peninggalan ini saya posting, karena amat senang jika kita bisa lebih berbagi tentang ilmu, dan juga amat senang sekali kala masih banyak orang islam yang peduli akan sejarah asal mula penyebaran islam di Indonesia yang sangat pesat dan juga akhirnya bisa mendapat gelar umat muslim terbanyak di dunia.

Postingan populer dari blog ini

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu - Permainan bola voli adalah olah raga yang sangat digemari oleh kaum laki-laki atau perempuan, dalam permainan ini jumlah pemain nya dibatasi dengan jumlah yang sedikit mengingat lapangan bola voli juga tergolong kecil, berbeda dengan sepak bola yang kita kenal dengan istilah kesebelasan. Jumlah pemain bola voli dalam satu regu maximal ada 6, sedangkan untuk jumlah minumum ada 4 orang.
Baca juga : Ukuran lapangan bola voli standar nasional

Aturan Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Setiap tim atau regu memiliki jumlah pemain 10 orang, 6 Orang pemain inti dan 4 orang pemain cadanagan. Pada saat pergantian pemain ketika pertandingan berlangsung tidak dibatasi.  Maksimal dalam satu pertandingaan harus ada 6 pemain inti. minimal 4 pemain. Jika kurang dari empat pemain, maka regu bersangkutan dianggap K.O.
Posisi Pemain Saat Pertandingan Bola Voli Posisi pemain ketika pertandingan berlangsung terbagi menjadi 3, diantaranya; 2 Pemain Smasher/spiker…

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri

Tinggi Ring Basket Dari Lantai untuk Putra dan Putri - Ring basket merupakan sesuatu yang termasuk kedalam fasilitas bola basket. Ring basket juga merupakan poin penting dalam permainan bola basket karena ring adalah tempat di mana pemain harus menembak bola ke dalam rangka untuk mengumpulkan poin. Lalu berapakah tinggi ring basket ???
Pada psotingan ini kita akan sama sama mengkaji tinggi ring basket. Ring basket memiliki tinggi yang berbeda. Ketinggian resmi peraturan NBA ring basket adalah 10 kaki dari lantai atau 305cm, dan papan  3,5 kaki vertikal dan 6 kaki horizontal. Hoop berdiameter 18 inci. Ketinggian lingkaran itu adalah standar di semua tingkat bermain.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Basket
National Basketball Association memiliki standar yang berbeda untuk hoops basket karena visibilitas dalam permainan dan sifat fisik atlet profesional. Papan pantul basket NBA terbuat dari kaca 1/4-inch-tebal dan 72 inci lebar 42 inci. Konektor terbuat dari  logam, dan lingkaran dan lingkar…

45 Butir-butir Pancasila

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA - Sejak tahun 2003, berdasarkan Tap MPR No.I/MPR/2003, 36 butir pedoman pengamalan Pancasila telah diganti menjadi 45 butir butir Pancasila.  Tapi yang sangat disayangkan yaitu tidak adanya kebijakan pemerintah untuk memasukkanya ke dalam kurikulum pendidikan ataupun program doktrinasi lewat media. 
Namun, meski demikian tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara pengamalan Butir-butir Pancasila tersebut.  Berikut 45 Butir-butir Pancasila beserta contoh sikap yang mencerminkan pengamalannya:

45 BUTIR-BUTIR PANCASILA
A.  Ketuhanan Yang Maha Esa 1. Bangsa Indonesia menyatakan kepercayaanya dan ketaqwaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Manusia Indonesia percaya dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerjasama anatra pemeluk agama dengan penganut kepercayaan yang berbeda-beda terhadap Tuhan Yang Maha Esa…